Cheng#Taufiq_Ads

Menu

about

Sabtu, 25 Juni 2011

Mengukur Kecepatan Koneksi Internet

Kali ini saya akan membagi informasi seputar tips dan trik dalam mengukur kecepatan koneksi internet anda. internet sudah menjadi hal yang vital dalam kehidupan manusia. manusia khususnya kalangan muda dan business man sudah tidak dapat lepas dari yang namanya internet ini. entah apapun pasti berujung dan larinya ke internet. fasilitas internet sangat membantu pada bidang manapun. kemudahan inilah yang akhirnya menuntut kita untuk memilih dengan bijak provider untuk berlangganan sesuai dengan kebutuhan.

Kecepatan dalam koneksi internet menjadi hal yang harus diperhitungkan. tak hanya kecepatan saja, biaya yang dikeluarkan pun harus sesuai dan kita harus pandai dalam memenuhi kebutuhan kita. jika anda tidak ingin pusing, cari sajalah hotspot bebas yang biasanya terdapat di pusat-pusat kota. tetapi bagi anda yang sudah berlangganan anda dapat mengetes kecepatan internet anda.

Aplikasi ini sangat berguna bagi siapa pun yang ingin mengetahui seberapa cepat koneksi internet anda pada suatu lokasi. hal ini dapat menjadi salah satu pertimbangan juga jika anda seseorang yang tidak bisa jauh dari jangkauan internet mungkin karena tuntutan pekerjaan ataupun orang-orang yang galau dengan media sosialnya.

Untuk pengetesannya anda bisa mengunjungi beberapa alamat web berikut, setelah mengaktifkan koneksi internet anda.

1. http://speedtest.magnet.ie/ kemudian akan muncul seperti dibawah :



2. http://www.speedtest.net/ kemudian akan muncul seperti dibawah :



Klik begin test, dan selanjutnya kecepatan koneksi internet anda akan dihitung dari mulai kecepatan download maksimal, kecepatan upload maksimal dan kecepatan rata-rata download beserta upload per kbps. dengan ini anda dapat mengetahui seberapa cepat koneksi internet anda dan anda juga dapat memperhitungkan service yang diberikan provider anda. apakah sudah puas, atau pindah ke provider lain yang memberikan service yang lebih.

Namun, kecepatan internet juga dapat dipengaruhi oleh modem yang dipergunakan, apalah arti provider memberikan fasilitas koneksi internet cepat kalau modem yang anda pergunakan membatasi kecepatan internet anda. periksa juga spesifikasi modem untuk memberikan service yang sesuai dengan kebutuhan anda.

semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar