Cheng#Taufiq_Ads

Menu

about

Jumat, 24 Desember 2010

Perintahkan Dan Operasikan Komputer Anda Dengan Suara

Speech recognation adalah suatu program yang merupakan fasilitas dari windows operating system, yang terdapat didalam product terbaru dari windows, yaitu windows seven atau sering disebut juga windows 7.

Program ini berguna untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan manusia. Yaitu untuk menjalankan dan mengoperasikan computer dengan menggunakan signal gelombang suara. Atau dengan kata lain menggunakan perintah suara manusia. Jadi mekanisme kerja program ini merubah signal gelombang suara menjadi signal digital yang digunakan untuk memerintahkan computer untuk mengoperasikan sendiri. Program ini dapat menerima hanya dalam bahasa inggris. Maka dari itu, pengucapan atau pelafalannya harus benar dan sesuai. Sebab, jika kita salah atau kurang tepat dalam memberikan perintah, maka program tidak bekerja atau bahkan malah salah persepsi.

Dengan program ini kita dapat membuka program-program lain seperti windows explorer, browser, music dan movie player dan lainnya hanya dengan mengeluarkan perintah. Proram ini juga dapat menulis di microsoft word, word pad atau di tempat lainnya tanpa harus mengetik, tetapi tetap saja harus dalam bahasa inggris. Kalo mau bahasa Indonesia atau yang lainnya mendingan ngetik ajalah nanti bukannya memudahkan malah bikin susah aja. Nah, untuk dapat penggunakan program ini ikutilah beberapa syarat berikut :

1. Terdapat sebuah pc atau computer yang telah terinstal windows se7en nya.

2. Terdapat sebuah microphone. Silahkan dapat dipilih menggunakan microphone jenis apapun. Tapi yang jelas masih berfungsi dan tidak rusak.

3 Yang terakhir terdapat kemauan yang kuat, yaelahh, kalo ngakk mau mah gak usah baca artikel beginian.


Langkah-langkah untuk menjalankan program ini

  1. Pasang microphone ke computer (awas hati-hati!! Jangan salah masukinnya)
  2. Buka control panel >>

3. Pilih “ease of access”

4. Pilih “speech recognition”

5. Maka, akan keluar >>

Sebelumnya, periksa terlebih dahulu microphone yang anda gunakan dapat berfungsi atau tidak. Menggunakan set up microphone >> selanjutnya tinggal pilih-pilih dan next-next aja.

Silahkan dapat dipilih menggunakan microphone jenis apapun. Tapi yang jelas masih berfungsi dan tidak rusak.

Dan, untuk memeriksa apakah microphone ini berfungsi dengan baik, bisa dicoba untuk berbicara dengan suara yang jelas dan diarahkan kepada microphone tersebut. Pada saat kodisi seperti gambar beikut,..

Jika, terjadi perubahan dengan kolom garis yang dibawah atau yang kedua, berarti microphone tersebut telah berfungsi. Warna-warna di atasnya untuk memberi informasi seberapa keras suara yang dapat diterima.


6. Setelah microphone kita ketahui dapat dipergunakan, selanjutnya dapat kita coba program ini. silahkan klick start speech recognition seperti gambar dibawah ini,..


7. Terakhir, ikuti perintah selanjutnya. Dan jika perlu ikuti terlebih dahulu speech tutorialnya.


Semoga bermanfaat :D, dan Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar