Cheng#Taufiq_Ads

Menu

about

Selasa, 08 Maret 2011

Cara Mengetik Menggunakan Huruf Arab


Di era komputerisasi yang terkadang sering melibatkan komputer dalam kehidupan kita ini juga, yang terkait pada kerjaan, tugas, forum kajian, atau lain sebagainya. Dalam mengetik menggunakan komputer yang biasanya didalam lingkungan kita menggunakan keyboard yang hurufnya alfabet, tetapi bagaimana jika kita ingin mengetik huruf arab?

Indutri komputer yang memproduksi laptop atau komputer pasti menyesuaikan desainnya dengan konsumen yang akan dipasarkan ke negara lainnya. Ia akan mengekspor produknya dengan mendengarkan keinginan konsumen. Komputer atau produk semacamnya yang di khususkan untuk dipasarkan ke africa atau timur tengah memiliki desain keyboard yang berbeda sesuai dengan bahasa yang digunakan oleh mereka.

Sebenarnya mudah sekali untuk dapat mengetik dengan bahasa arab. Jika anda menggunakan sistem operasi windows 7, anda tak perlu susah payah lagi menginstal menggunakan CD operating sistem. Anda hanya perlu mencantumkan bahasa yang anda inginkan untuk dapat mengetik dengan menggunakan bahasa tersebut.

caranya :

1. Buka control panel

2. Pilih change keyboards or other input methods di kolom
3. Klick change keyboards... button
4. Klick Add

5. Pilih bahasa yang di inginkan


6. Ceklist pilihannya

7. Untuk penggunaannya dapat dibantu menggunakan gambar dari keyboards arab seperti pada gambar



Semoga Bermanfaaat :)

2 komentar: